Intermezzo

Assalamualaikum,

Hello world again, after two years :D. Lama tidak menulis tangan menjadi kaku, he he he.. jadi kita mulai lagi dengan tulisan yang ringan-ringan saja.

Dua tahun terakhir berkecimpung di dunia web desain dan web programming dengan argia, banyak hal baru yang kami pelajari dan gunakan untuk membantu pekerjaan.  Dari setting text editor, kemudian menggunakan css preprocessor seperti sass dan less sampai automation tools seperti grunt dan gulp, scaffolding tools untuk web development seperti yo, bower dan composer, tak lupa juga wp-cli untuk membantu membangun tema atau plugin wordpress, dan jangan lupa semua tools tersebut bisa didapatkan cuma-cuma :D. Yup, itulah yang kami lakukan setiap hari selama dua tahun terakhir, belajar tiada henti.

Terkadang bosan juga bermain dengan web programming, jadi terkadang saya sempatkan bermain-main dengan desktop programming, walaupun hanya sebatas latihan tidak sampai menjadi sebuah program jadi apalagi menjadi mata pencaharian :p, yah sekedar hobi saja siapa tahu suatu saat berguna. Kalau di desktop/GUI programming passion saya di GTK dengan C, sempat juga membeli bukunya pak mdamt untuk belajar Vala.

Jika untuk web  sublime adalah editor utama, untuk desktop saya lebih mantap menggunakan geany. Alasannya ada fitur autocomplete untuk tags-tags GTK baik C maupun Vala, jadi tidak perlu bolak-balik membuka  devhelp hanya untuk melihat parameter yang di terima suatu fungsi, benar-benar sangat membantu :D.

Tinggalkan komentar